Omset Toko Pusat Oleh-oleh Bertambah Setelah Gabung dengan UMKM DD Singgalang

379 views

PADANG – Dompet Dhuafa Singgalang memberikan pendampingan kepada UMKM binaan di Toko Pusat Oleh-Oleh Minang Sepakat DDS yang berada di By Pass Kayu Gadang, Kuranji Kota Padang.

“Alhamdulillah, program ini terus berjalan hingga memasuki tahun ketiga. Kami terus berupaya mendampingi semua UMKM binaan hingga mereka bisa mandiri dan menciptakan produk-produk inovatif,” ucap Eki Riwanto, tim program ekonomi DDS.

UMKM yang dibina oleh DDS adalah Toko Pusat Oleh-Oleh Minang Sepakat, yang tergabung dalam kelompok UMKM Minang Sepakat.

Ada lima UMKM yang mengikuti program pendampingan ini. Salah satunya Queen Snack yang memproduksi serundeng. “Kita terus berupaya agar toko oleh-oleh bantuan Dompet Dhuafa ini bisa cepat berkembang,” ujar Ermaneli, pemilik Queen Snack

Sementara, Ketua Kelompok Minang Sepakat Aziz, mengaku senang dengan adanya program pendampingan ini. “Saya bersyukur akan adanya program ini, karena produk yang saya buat bisa bertambah omset penjualannya,” katanya, dilansir Znews.id, Senin (16/9/2019).

Toko Pusat Oleh-Oleh Minang Sepakat berawal dari program Rumah Kemasan. Kemudian berkembang hingga terbentuknya toko pusat oleh-oleh khas Sumatera Barat.