Mahasiswa UPN Jakarta Belajar Ziswaf dari Rekam Jejak Dompet Dhuafa

BOGOR – Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HMJ EKSYAR) Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jakarta antusias mendengarkan  rekam jejak Dompet Dhuafa yang dibawakan oleh Ustadz Syafei Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan, pada Senin (30/9/2019) dalam kunjungan ke Zona Madina.

“Company Visit, ini program penunjang yang ada di HMJ EKSYAR. Sebenarnya kita sudah merencanakannya sejak tahun lalu. Cuma bisanya baru sekarang,” ujar Alifa (21), selaku Ketua HMJ EKSYAR.

Alifa menambahkan, memilih Dompet Dhuafa untuk dikunjungi, karena ada kaitannya dengan jurusan yang mereka pilih, yakni soal manajemen ZISWAF, dan Dompet Dhuafa sudah di tingkat nasional untuk persoalan ZISWAF ini.

Sebanyak 121 mahasiswa yang terdiri dari semester tiga dan lima, diajak mengelilingi program-program pemberdayaan di Zona Madina Dompet Dhuafa. Agar dapat mengetahui langsung sejauh mana pengelolaan dana ZISWAF dalam pemberdayaan masyarakat.

“Kita angkatan pertama. Jurusan kami memang baru. Walaupun untuk semester tiga belum sampai belajar tentang manajemen ziswaf. Tapi harapannya mereka bisa paham soal itu,” jelasnya.

Tri Setyo Ariyanti, selaku Supervisor bagian Komunikasi Internal Dompet Dhuafa mengungkapkan “excited dan bangga melihat semangat teman-teman dari UPN untuk tahu lebih dalam tentang program pemberdayaan berbasis ziswaf.