Anak-Anak di Shelter Hasanah Didatangi Relawan dari Sekolah Mentari

Anak Sekolah Mentari kunjungi Shelter Hasanah Dompet Dhuafa. Foto: Ist

JAKARTA – Didatangi relawan dari berbagai lembaga ke Shelter Hasanah Dompet Dhuafa, rumah singgah gratis untuk pasien dhuafa yang berobat rujukan ini, adalah hal biasa.

Minggu lalu (13/10/2019) shelter yang berada tidak jauh dari RSCM ini kedatangan relawan dari sekolah Mentari Intercultural School,Bintaro, Jakarta Selatan.

Seperti diinfokan Iim Nurohhim, PIC Shelter Hasanah Dompet Dhuafa, kedatangan relawan ini sangat membahagiakan para penghuni shelter. Anak-anak yang sedang berobat di RSCM dan menginap di rumah singgah ini diajak bermain, menggambar dan mendengarkan cerita.

“Sekalipun kedatangan meraka sangat singkat tapi para pebghuni merasa seneng sehingga mengurangi kejenuhan mereka selama berobat di RSCM, karena berobat di RSCM harus butuh waktu lama,” jelas Rohim.

Dikatakan Rohim, pserta dari sekolah Mentari hanya 5 anak, akan tetapi mereka didampingi oleh ibu mereka masing masing. Menjadi relawan ini merupakan salah satu syarat dari anak-anak sekolah Mentari naik tingkat. Mereka dididik untuk berempati dengan sesama.