Umur 12 Tahun, Putra Sudah Jadi Tulang Punggung Keluarga

JAKARTA – Namanya Muhammad Saputra atau Putra. Ia dikenal lantaran bocah berusia 12 tahun itu menjadi tulang punggung untuk kakak dan dua adiknya dengan berjualan cilok saat di sekolah dan sepulang sekolah.

Seperti dilansir akun @makassar_iinfo tertulis anak itu berdagang untuk memenuhi kebutuhan sekolah, dan biaya hidup adiknya.

“Saat ini adek jualan untuk biaya sekolah juga biaya hidup berdua dengan adiknya,” tulisnya.

Benar saja dia adalah Muhammad Saputra (12) yang tinggal di Jalan H Sarmili RT 02/02, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. ia tinggal bersama kakak perempuan dan dua adiknya di sebuah rumah sederhana di kawasan pengepul rongsokan.

Menurut keterangan kakaknya, Siti Juleha (17), Putra sangat membantu perekonomian di keluarganya dengan berjualan cilok

“Sudah dua bulan Putra jualan cilok, modal awalnya Rp 500 ribu untuk bahan sama peralatannya,” ujar Siti di kediamannya seperti dilansir Wartakota (22/10)

Sebelum mulai berjualan, Putra lebih dulu mengamen untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari kakak dan adik-adiknya.Diketahui, sang ayah terserang penyakit paru-paru akut hingga meninggal dunia.Kemudian sang ibu menghembuskan nafas terakhir saat melahirkan anak terakhinya.