Penerima Manfaat Aset Wakaf Dompet Dhuafa di Bidang Kesehatan Capai 400.000 Jiwa Lebih

BOGOR – Kesehatan hingga kini masih menjadi salah satu permasalahan besar  bagi kaum dhuafa atau mereka yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

Mengatasi hal tersebut, Dompet Dhuafa menggulirkan program-program seperti Pos Sehat, Gerai Sehat, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dan beberapa rumah sakit yang bisa diakses oleh seluruh kalangan termasuk dhuafa.

Program-program kesehatan tersebut didanai oleh dana ZISWAF yang hingga tahun 2019, total penerima manfaatnya telah mencapai lebih dari 400.000 jiwa yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, sebagaimana dipantau KBK dari instagram dompet dhuafa.

Setelah didirikannya Rumah Sakit Sehat Terpadu yang berada di Parung, Bogor, kini Dompet Dhuafa bersama Pesantren Tebuireng bermaksud memperluas jaringan layanan kesehatan bebas biaya ke lebih banyak dhuafa di Jombang-Jawa Timur.

Pondok Pesantren Tebuireng telah memulainya dengan mewakafkan tanah seluas satu hektar yang akan akan dibangun rumah sakit khusus dhuafa bernama Rumah sakit Hasyim Asyari.

Dompet Dhuafa terus mengajak masyarakat untuk turut andil dalam mewujudkan langkah-langkah kebaikan lewat donasi yang bisa digulirkan melalui Dompet Dhuafa.