Peringati Hari Stroke Dunia, Dompet Dhuafa Adakan Penyuluhan Kesehatan untuk Penghuni Shelter

515 views

JAKARTA—Dalam rangka memperingati Hari Stroke Dunia yang jatuh setiap 29 Oktober, Dompet Dhuafa menyelenggarakan penyuluhan kesehatan untuk pendamping dan pasien penghuni rumah singgah (shelter) sekitar RSCM. Kegiatan ini berlangsung di Aula Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Dokter Jonathan Aditama Midlando sebagi pemateri dari puskesmas setempat mengingatkan peserta akan bahaya stroke. Ia pun memaparkan pencegahan dan penyembuhan penyakit tersebut kepada 55 orang peserta yang hadir.

Rohim selaku koordinator Shelter Dompet Dhuafa menyampaikan penyuluhan ini selain memberi edukasi kepada pendamping dan pasien, dapat juga sebagai upaya meminimalisir rasa jenuh selama menjalani pengobatan di RSCM.

“Di samping menambah wawasan untuk penghuni shelter, mereka juga dapat menjalin silaturahmi dengan penghuni rumah singgah lain dan mengurangi rasa jenuh,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Menteng yang diwakili oleh Dokter Dewi berharap kegiatan ini bermanfaat untuk peserta sekalipun penyakit yang sedang mereka derita itu berbeda.

“Semoga yang hadir bisa menambah wawasan, dan ilmu yang didapatkan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” tuturnya sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah turut menyelenggarakan.

Dompet Dhuafa sendiri saat ini memiliki 2 rumah singgah  di sekirar RSCM bernama Shelter Sehati yang diperuntukkan bagi pasien dan pendamping yang berasal dari luar daerah.