Lima Anak Selamat dari Serangan Kartel di Meksiko

Mobil patroli perbatasan AS terlihat melalui pagar jembatan yang menghubungkan Eagle Pass, Texas, dengan Piedras Negras, Meksiko, dekat tepi Rio Bravo, dari Piedras Negras, Meksiko, 7 Februari 2019/ Reuters

MEKSIKO – Lima orang anak dari komunitas Mormon dilaporkan selamat dari serangan kartel ddi Meksiko pada Selasa (5/11/2019) kemarin yang telah menewaskan sembilan orang.

Perwakilan komunitas Mormon di Queen Creek, Aaron Staddon, dilansir AP mengatakan kelima anak yang selamat itu dirawat di Rumah Sakit Arizona. Menurut dia, korban yang mengalami luka tembak akan dibawa dari Tucson menuju Phoenix untuk menjalani proses operasi.

Anggota kartel narkoba Meksiko diduga menyergap rombongan komunitas Mormon dari Arizona ketika melintasi jalan perbatasan di dekat Negara Bagian Chihuahua dan Sonora. Sebanyak enam anak-anak dan tiga perempuan tewas dalam kejadian itu.

Seluruh korban tewas adalah warga AS yang tinggal di Sonora dan sebagian adalah kerabat keluarga Lebaron yang bermukim di Chihuahua.

Komunitas Mormon itu tinggal di wilayah pegunungan dan hidup dengan cara bertani.

Ini bukan kali pertama anggota komunitas Mormon Amerika diserang. Pada 2009, Benjamin LeBaron, seorang aktivis anti-kejahatan dinyatakan tewas dalam serangan di wilayah tersebut.