Nenek Pembersih Masjid Berusia 95 Tahun Tewas Terjebak Kebakaran

Penampakan rumah nenek anah yang ludes dibakar api/ iNews

TASIKMALAYA – Nenek Anah, seorang pembersih Masjid dan Madrasah  yang berusia 95 tahun di Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), tewas terjebak kebakaran di rumahnya, Rabu malam (13/11/2019).

Ketika kobaran api menyala warga sempat histeris dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena rumah korban semipermanen dan terbuat dari kayu serta bilik bambu, api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Kebakaran diduga akibat bara api dari tungku yang tertiup angin saat korban memasak air.

Kapolsek Jamanis AKP Saeful Bahri, mengatakanbara api yang tertiup angin, lalu mengenai dinding rumah korban yang terbuat dari bilik bambu.

“Kejadiannya sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam. Mungkin korban merasa mengantuk sehingga ketiduran,” kata Saeful Bahri, Kamis (14/11/2019).

Warga dibantu petugas PLN kemudian membantu memadamkan api. Namun, tidak ada lagi yang bisa diselamatkan karena rumah sudah habis terbakar. “Jasad korban ditemukan sudah hangus terbakar, posisinya di bagian tengah rumah. Karena ibu ini sudah tua, jadi dia tidak kuasa menyelamatkan diri,” ujarnya, dikutip iNews.

Jenazah Nenek Anah  dievakuasi warga bersama polisi. Setelah disalatkan, jenazahnya dimakamkan di tempat pemakaman yang berada tidak jauh dari rumah korban