Pasukan Israel Serang Sekolah Palestina dengan Gas Air Mata

135 views
Ilustrasi Sekolah anak-anak Palestina diserang tentara Israel/ MEMO

TEPI BARAT – Pasukan Israel  menahan dua siswa setelah menyerbu  sekolah di desa Urif Tepi Barat utara, selatan Nablus pada Rabu (4/12/2019).

Ghassan Daghlas, yang memantau pembangunan permukiman di Tepi Barat utara, mengatakan pada WAFA,  bahwa pasukan Israel menerobos masuk ke Urief Boys Scool, di mana mereka mengumpulkan dua siswa dan mengevakuasi semua siswa dari sekolah.

Pasukan Israel  juga melakukan serangan dengan menghujani kompleks sekolah dengan bom gas air mata, dan berusaha untuk mengevakuasi semua siswa dari sekolah.

Sekolah telah menjadi subjek serangan pasukan dan pemukim Israel berulang, yang mendorong kepala sekolah untuk mengevakuasi siswa delapan kali selama semester pertama dan enam kali selama semester kedua air mata akademik 2018/2019.

Serangan terhadap pendidikan oleh pasukan militer Israel dan pemukim Israel di Palestina merupakan pelanggaran berat hak anak-anak atas pendidikan dan pembangunan. Serangan-serangan ini sangat lazim di daerah-daerah yang paling rentan di Tepi Barat – Area C, H2 dan Yerusalem.

Serangan semacam itu cukup teratur untuk menciptakan iklim ketakutan dan teror yang konstan bagi siswa dan guru-guru mereka, menghasilkan di antara mereka tekanan psikologis dan kecemasan yang besar dan sangat mengurangi tingkat pencapaian pendidikan.