Pemukim Israel Serang Petani Palestina di Distrik Hebron

240 views
Ilustrasi Militer Israel membidik petani Palestina. Foto: PIP

TEPI BARAT – Para pemukim Israel pada Kamis (5/12/2019) menyerang para petani Palestina di desa Umm al-Arayes, yang terletak di sebelah timur Yatta di distrik Hebron di Tepi Barat selatan.

Koordinator Komite  Permukiman Rateb Jabour mengatakan bahwa sekelompok pemukim dari pemukiman Mizpe Yaer memukuli dan mencegah petani Palestina membajak ladang mereka untuk menanam tanaman musim dingin.

Para petani yang diserang diidentifikasi sebagai anggota keluarga Jabarin.

Para pemukim dan pasukan Israel secara rutin melecehkan para gembala Palestina yang menggembalakan ternak mereka di daerah itu untuk mengusir mereka keluar dari tanah mereka dan mengambil alih untuk pembangunan pemukiman kolonial ilegal.

Masafer Yatta adalah kumpulan hampir 19 dusun yang sangat bergantung pada peternakan sebagai sumber mata pencaharian utama.

Terletak di Area C Tepi Barat, di bawah kendali penuh administrasi dan militer Israel, daerah itu telah menjadi sasaran pelanggaran berulang-ulang Israel oleh pemukim dan tentara yang menargetkan sumber utama hidup mereka yakni ternak.

Itu telah ditetapkan sebagai zona militer Israel tertutup untuk pelatihan sejak 1980-an dan karenanya disebut sebagai Zona Menembak 918.