Darling Turut Hadir dalam Peringatan 15 Tahun Tsunami Aceh

165 views

Pada penghujung akhir tahun ini, 1000 Relawan dari berbagai lembaga dan organisasi memperingati 15 tahun gempa dan tsunami Aceh serta 1 tahun tsunami Selat Sunda, di Gor Otista, Jakarta, Kamis (26/12).

Kegiatan dalam rangka mengenang sejarah memilukan ini diselenggarakan oleh Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Di tengah-tengah relawan tersebut, Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa pun turut hadir dan menyediakan makanan serta berbagai macam minuman untuk peserta.

“Kami membuat roti goreng dan macam-macam minuman seperi wedang dan kopi untuk para peserta yang hadir di sini,” ungkap Asep, salah satu Tim Darling Dompet Dhuafa.

Sobur Rojinawi selaku Ketua Squad Indonesia menyampaikan, kejadian tsunami di Aceh merupakan bencana besar, menelan banyak korban, dan melibatkan ribuan relawan dalam menangani.

Menurutnya, peringatan yang diselenggarakan ini merupakan upaya untuk menjaga solidaritas relawan dan tetap waspada dalam menghadapi perkara kebencanaan.

Rangkaian acara peringatan 15 tahun tsunami Aceh serta 1 tahun tsunami Selat Sunda diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya dialog publik, pameran foto, dan pemutaran film “Ajari Aku Aceh”, serta berbagai pertunjukan seperti hiburan musik.