Peringatan Dini Potensi Hujan Angin di Jakarta

38 views
foto : Ilustrasi

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini  potensi hujan disertai kilat dan angin yang masih terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta, Selasa (7/1/2020).

BMKG mengatakan dalam laman resminya prakiraan cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta secara umum diproyeksikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi dari pagi sampai dini hari.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 24 hingga 30 derajat celcius dengan kelembapan udara antara 80 hingga 95 persen.

Wilayah Jakarta Barat pagi hari diperkirakan hujan ringan, lalu siang harinya hujan sedang, dan kembali ringan pada malam hari. Suhu berkisar antara 24-29 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Pusat pada pagi hari, lalu siang harinya hujan lokal dan kembali hujan ringan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar antara 25-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Kondisi lebih ekstrim diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan, hujan lokal di pagi hari, lalu hujan disertai kilat dan angin pada siang hari, dan hujan ringan pada malam hingga dini hari. Suhu berkisar antara 24-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.

Begitu juga dengan Jakarta Timur yang juga diperkirakan terjadi hujan lokal di pagi hari, lalu hujan disertai kilat dan angin pada siang hari, disusul hujan ringan di malam dan dini hari. Suhu berkisar antara 24-30 derajat celcius dan kelembapan 80-95 persen.