Kalau Tidak Ada Taman Ceria Anak-Anak Mau Pulang, Ibu: Tapi Mau Pulang Kemana

kbknews.id, Banten – Dompet Dhuafa mendirikan dapur keliling, dapur umum, dan taman ceria bagi penyintas banjir bandang dan longsor di Lebak, Banten.

Hal ini dilakukan untuk membantu sekitar 836 jiwa yang saat ini tinggal di pos Banten Dompet Dhuafa, Pondok Pesantren Darul Mustofa, kampung Hembarang, Kecamatan Cipanas.

Kordinator Taman Ceria dari divisi Pendidikan dompet Dhuafa, Khoirunissa menjelaskan didirikan Taman Ceria dimaksudkan agar anak-anak penyintas dibawah 5 tahun balita 15 tahun dapat menghilangkan trauma dari tragedi banjir bandang dan longsor.

“Ibu-ibu sangat seneng dengan taman ceria ini karena kalau tidak ada, anak-anak maunya pulang dan ibunya malah bingung mau pulang kemana sedangkan rumahnya sudah hancur,” ucap Khoirunissa kepada Swara Cinta, Kamis (9/1).

Selain itu, dukungan secara psikis atau PFA juga masih terus diberikan bersama dengan kegiatan edukatif yang dilakukan, dan juga dalam pengajarannya dibuat agar selalu fun, misalnya membaca, menggambar, berhitung.

“Saat ini kita melakukan pembelajaran tapi polanya bermain dan kita juga ada modulnya sendiri, misal 1+1 tapi lewat permainan, jadi konsepnya sama kayak disekolah mereka cuma kita lebih ceria,” pungkas Khoirunissa.