Tim Barzah Bantu Antar Jenazah Penjual Bakso dari Bekasi ke Semarang

BEKASI  – Tim Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa mengantarkan jenazah  pejual bakso, Santoso (63), yang meninggal pada Rabu (8/1/2020) di Bekasi, dan akan dimakamkan di Desa Tawang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Santoso meninggal dalam keadaan tidur, setelah dia pamit ingin tidur karena merasa masuk angin.

“Hanya karena masuk angin, almarhum Santoso nyawanya tidak tertolong. Pukul 13.00 WIB rekan almarhum mengubungi tim Barzah untuk memohon bantuan pengantaran jenazahnya,” terang Madroi, Manajer Program Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa.

Tim pun bersiap mengantarkan jenazah ke rumah duka, di Desa Tawang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang dengan didampingi oleh empat saudaranya yang juga penjual bakso.

“Pukul 15.00 WIB, satu armada dan dua personel barzah dari posko Tangerang, memberangkatkan jenazah almarhum dengan di dampingi empat orang saudaranya yang juga sama-sama sebagai pedagang bakso keliling,” aku Madroi, dikutip dari dompetdhuafa.org.

Santoso meninggalkan tiga orang anak yang masih berada di jenjang pendidikan sekolah yakni di sekolah dasar hingga yang tertua masih di bangku SMA.

Kehadiran Barzah sedikit banyak membasuh duka yang dialami keluarga almarhum Santoso, karena Barzah membantu mengantarkan ke rumah duka, tanpa harus membebani biaya kepada keluarga.