Kolaborasi Pegiat Kemanusiaan Salurkan Bantuan untuk Penyintas di Sukajaya Bogor

BOGOR – Setelah melewati perjalanan selama tujuh jam dari Jakarta menuju Sukajaya, Bogor, sejumlah pegiat kemanasiaan seperti Arus Baru Indonesia (ARBI), Lembaa Pengawasan Obat dan Makanan Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Komunitas Pecinta Burung BIC, dan Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan logistik pada Sabtu (18/1/2020) siang.

“Kami datang kesini untuk memberikan bantuan dan mendata kebutuhan-kebutuhan bagi para korban bencana,” ungkap Ketua Umum ARBI, Dr Lukmanul Hakim.

Lukmanul Hakim didampingi pengurus ARBI, Arjuna Basuki, dan CCO Dompet Dhuafa Guntur Subagja, bersama para relawan, menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak tujuh truk, diterima oleh Hidayat, selaku Camat Sukajaya, Bogor, dan Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bogor, Syam.

Adapun bahan pokok tersebut berupa kebutuhan hidup sehari-hari yang terdiri dari air mineral, beras, minyak goreng, makanan siap saji dan hygiene kit (paket kebersihan untuk hidup sehat).

“Kami berharap kita berkontribusi tidak hanya dalam penanganan saat bencana. Tetapi juga ingin terlibat dalam penanganan pasca bencana untuk recocery dan trauma healing,” papar Lukman, dilansir dompetdhuafa.org.

Sementara Guntur Subagja, selaku CCO Dompet Dhuafa mengungkapkan sejak pasca bencana di awal tahun lalu, Dompet Dhuafa membuka Pos Hangat untuk penyintas selama masa darurat 14 hari.