Kolaborasi PZU dan YBM PLN dalam Program Bedah Rumah di Astanaanyar Bandung

62 views

BANDUNG – Dua anggota Forum Zakat, Pusat Zakat Umat (PZU) dan YBM PLN berkolaborasi dalam Program Bedah Rumah di kelurahan Nyengseret, kecamatan Astanaanyar, kota Bandung.

Program yang dilaksanakan sejak awal bulan Desember ini, merupakan realisasi dari Protocol  Collaboration Forum Zakat for Poverty Reduction yang ditandatangani kedua anggota Forum  Zakat tersebut dalam CEO LAZ Forum, Oktober lalu. Kerjasama terjalin mengingat Lembaga  Amal Zakat disebut memiliki tugas untuk mengelaborasikan potensi yang ada pada semua  lembaga agar manfaat zakat lebih optimal dirasakan baik bagi muzakki maupun mustahik,  khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Walikota Bandung Oded Muhammad Danial, atau yang akrab disapa Mang Oded,  menyampaikan rasa bahagianya atas  kolaborasi yang berjalan. ” Saya sedang berbunga hari ini. Alhamdulillah di Kota Bandung, sedang berjalan kolaborasi proses kerjasama antara pemerintah, dengan PLN, khususnya perusahaan dan juga lembaga zakat yakni PZU dan YBM PLN,” ujarnya.

Senada, Direktur Utama PZU, Ahmad Hasan Ridwan juga menegaskan bahwa program ini
bersifat kolaboratif dalam rangka kegiatan lebih ekselen. “Agar memberikan yang terbaik
untuk umat, maka perlu kolaborasi. Kalau tidak kolaborasi, sebuah program sifatnya akan
parsial dan tidak dirasakan banyak orang,” katanya.

Sementara, Manager PT PLN UP3 Bandung, Majuddin menyampaikan rasa syukurnya telah
dapat membantu banyak pihak sejak YBM PLN berdiri. “Tentunya dalam bidang sosial
kemasyarakatan, kesehatan, dakwah, ekonomi, dan pendidikan. Implementasi dari lima pilar  tersebut, hari ini kita bisa membangun 10 unit,” katanya, dalam rilis yang diterima KBK.