Banjir di Manado dan Akses Dapat Makanan Sulit, Dompet Dhuafa Dirikan Pos Hangat

60 views

MANADO – Sejumlah wilayah di Manado dilanda banjir, diantaranya Kecamatan Tuminting,  Kelurahan Mahawu, Bailang, Dendengan Dalam, Ternate Tanjung dan Simphony.

Merespon banjir tersebut, Dompet Dhuafa Sulawesi Utara bersama YBM PLN Sulawesi Utara pada Selasa (3/3/2020), mendirikan pos hangat untuk para korban banjir di Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting.

Nur Amalia, selaku tim Program Dompet Dhuafa Sulawesi Utara mengatakan akses mendapatkan makanan juga menjadi sulit akibat banjir. Warung-warung dan minimarket terpaksa harus tutup. Bahan persediaan warga juga terendam banjir.

“Belum lagi akses membeli makanan ataupun membeli via ojek online masih sulit dilakukan,” lanjutnya.

Dompet Dhuafa membuka pos hangat kemudian menetap di lokasi untuk beberapa waktu. Selanjutnya, beberapa personil menyusuri warga-warga yang berada di gang-gang lingkungan Mahawu. Sebanyak 500 porsi minuman hangat dan makanan ringan dibagikan kepada warga.

“Warga berharap besar agar banjir segera surut dan kondisi kembali normal. Mohon doa dari sahabat agar situasi ini segera berlalu,” harap Amalia, dilansir dompetdhuafa.org.