RST Edukasi Masyarakat Jampang Tangkal COVID-19

82 views
Edukasi Corona. Foto: Ist

 

PARUNG – RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST) kembali mengedukasi masyarakat mengenai tata cara pencegahan dan penularan COVID-19. Hari ini RST mendapatakan kesempatan tersebut pada acara Gerakan Tanam 1000 Pohon di pelataran Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat (11/3) Yang dihadiri oleh puluhan warga Desa Jampang.

dr Nafan Akun selaku pemapar materi menuturkan penularan COVID-19 sejatinya dapat dicegah dengan pola hidup sehat. Seperti rajin mencuci tangan tiap habis memegang sesuatu. Di luar itu masyarakat Desa Jampang juga diberikan edukasi mengenai etika batuk yang baik. Pasalnya metode penularan COVID-19 ialah droplate atau melalui percikan air liur saat bersin dan batuk.

“Jadi kalau batuk, mulut kita tutup dengan pangkal lengan atau tisu. Habis itu jangan lupa cuci tangan yang bersih agar tak menular ke sesama,” ujar Akun dalam paparannya.

Selain memberikan edukasi pencegahan COVID-19, dalam kesempatan ini RST juga menggelar pengecekan kesehatan cuma-cuma dan konsultasi gizi.