Aktivitas Tim Cekal Corona Dompet Dhuafa 16 -31 Maret 2020

125 views

JAKARTA – Sejak awal wabah Corona yang kini dikenal dengan virus Covid-19 ini merebak di dunia dan ditemukan juga penularannya di Indonesia, Dompet Dhuafa dengan tanggap melakukan langkah cepat.

Di bawah arahan Pembina yang dipimpin Parni Hadi dan Pengurus yayasan yang dikomandoi Nasith Majidi, Dompet Dhuafa segera membentuk Tim Cekal (Cegah Tangkal) Corona.

Tim Cekal dibentuk dengan mengkolaborasikan semua divisi di Dompet Dhuafa dikomandoi tim dari Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa yang dipimpin Benny untuk aksi respon dan Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa dipimpin dr. Yeni Purnamasari, MKM, yang sehari-hari menjadi General Manager Kesehatan Dompet Dhuafa.

Keduanya bersama tim, dengan cepat menyusun dan menyiapkan Tim Cekal dan relawan untuk diturunkan ke lapangan. Dibantu divisi terkait di Dompet Dhuafa disusun Agenda Aksi Cekal Corona Dompet Dhuafa.

Berbagai aktivitas Cekal yang sudah dilakukan Dompet Dhuafa, mulai dari penyemprotan Desinfektan ke sarana publik seperti masjid, gereja, vihara, sekolah, perkantoran dan sarana umum lainnya; juga membuat 1.000 Body Chamber (bilik sterilisasi) yang dipasang di sarana publik seperti kantor Polisi, Rumah Sakit, Rumah Ibadah, Kantor Gubernur, Kantor Walikota, Stasiun dan Terminal serta tempat-tempat umum lainnya di Jabodetabek.

Tim Cekal di bidang kesehatan juga terus mengedukasi masyarakat dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Berikut yang sudah dilakukan Tim Cekal Dompet Dhuafa dari 16 Maret – 31 Maret 2020

Download (PDF, 4.87MB)