DD Waspada-UPZ PT Bank Sumut Sterilisasi 40 Masjid

MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada bersama UPZ PT Bank Sumut menggelar kegiatan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan desinfektan ke 40 masjid di lima kecamatan kota Medan, Rabu (1/4).

Adapun kelima kecamatan tersebut yakni kecamatan Medan Tembung, Medan Kota, Medan Sunggal, Medan Maimun, dan Medan Petisah.

Berdasarkan keterangan Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, ia mengatakan bahwa ini wujud upaya Dompet Dhuafa Waspada bersama UPZ PT Bank Sumut dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Penyebaran virus covid memang harus kita cegah, salah satunya lewat penyemprotan disinfektan ini bersama UPZ PT Bank Sumut yang kita lakukan di masjid-masjid sebagai salah satu tempat yang rutin dikunjungi jamaah,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan berkolaborasi bersama UPZ PT Bank Sumut diharapkan sterilisasi masjid bisa maksimal.

“Karena ini kita berkolaborasi maka harapannya bisa maksimal dengan sasaran masjid yang jumlahnya besar yakni 40 masjid,” ungkapnya.

Selain bersama Dompet Dhuafa Waspada, UPZ PT. Bank Sumut juga menggandeng 4 lembaga zakat lainnya untuk melakukan penyemperotan ke masjid-masjid di 18 Kecamatan se-kota Medan.

M. Hakim Sitompul selaku pengurus UPZ PT. Bank Sumut mengatakan bahwa total masjid yang disterilisasi secara keseluruhan sebanyak 166 masjid.

“Selain bersama Dompet Dhuafa Waspada, kita juga menggandeng 4 lembaga lainnya untuk menyeterilkan 166 masjid di 18 kecamatan se-kota Medan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya dengan dilakukan upaya sterilisasi ini bisa mencegah penularan virus dan membuat masyarakat nyaman.

“Harapan kita semoga dengan disterilisasi masjid-masjid yang ada di kota Medan ini bisa membantu mencegah penularan virus dan membuat masyarakat nyaman beribadah,” pungkasnya. – relis