Ditengah Pandemi Corona, Rumah Berkah Muamalat Diresmikan di Kabupaten Karawang

KARAWANG – Dua anggota Forum Zakat, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bersinergi dengan BaitulmaalKu  merenovasi rumah tidak layak huni dan tidak sehat di Kabupaten Karawang, melalui program Rumah Berkah Muamalat.

Rumah Berkah Muamalat (RBM) adalah program pendistribusian yang memberikan kemanfaatan kepada saudara kita berupa renovasi atau perbaikan rumah tidak layak huni dan tidak sehat menjadi layak huni dan sehat.

“Alhamdulillaah, proses renovasi keempat rumah warga yang dikerjakan sejak tanggal 11 Maret hingga 10 April tersebut telah selesai. Meskipun dikerjakan dengan segala keterbatasan dengan adanya pandemi covid-19 saat ini, proses renovasi rumah pun akhirnya dapat terselesaikan,” demikian dalam keterangan resmi BMM, Selasa (14/4/2020).

BMM dan BaitulmaalKu melakukan serah terima rumah kepada para penerima manfaat pada hari Senin (12/04/2020).

Koordinator Perwakilan BMM Wilayah Jawa Barat, An-Nu’man Cupriadi, mengungkapkan sinergi dengan sebanyak mungkin mitra akan lebih banyak lagi memberikan manfaat dan maslahat, baik bagi lembaga yang bersinergi tersebut maupun bagi para mustahik, dari sisi jumlah ataupun kualitas.

“Ghiroh para donatur pun akan lebih meningkat dalam berdonasi melihat multiplier effect yang begitu besar. Insya Allah dengan hadirnya BMM Perwakilan Wilayah Jawa Barat, program-program yang bersifat keberpihakan kepada kaum dhuafa bisa semakin luas dirasakan di wilayah Jawa Barat,” pungkasnya, dilansir forumzakat.org.