Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Jatim Capai 17,09 Persen

51 views
Ilustrasi pemeriksaan virus corona/ tempo.co

SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jawa Timur sebanyak 474 kasus.

Dia juga menambahkan,  total pasien sembuh bertambah jadi 81 orang atau bertambah lima orang dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 76 orang.

Secara persentase, kata dia, seperti dilansir Antara, tingkat kesembuhan di Jawa Timur angkanya mencapai 17,09 persen.

Sebanyak lima pasien sembuh sesuai data yang masuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur hingga Selasa pukul 17.00 WIB, yakni tiga orang dari Kota Malang dan masing-masing satu orang dari Tulungagung dan Kota Kediri.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif adalah 39 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan, lima orang asal Sidoarjo dan Situbondo, tujuh orang asal Kota Malang, empat orang asal Kabupaten Malang, serta dua orang asal Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Gresik.

Selain itu, masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Jember, Kabupaten Madiun, Kota Batu serta Tulungagung.

Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim saat ini mencapai 45 orang (9,49 persen) atau bertambah lima orang dibandingkan sehari sebelumnya yang 40 orang.