Wow, Ini 5 Rahasia Kebaikan dari Mentimun yang Dianggap Remeh

1.501 views

JAKARTA – Sebagian besar dari kita menganggap remeh mentimun. Buah yang hambar, membosankan, dan tidak berguna. Padahal di balik rasa yang ringan, mentimun sama sekali tidak membosankan dan ada beberapa alasan bagus untuk memakannya.

Mentimun terlihat sebagai sayuran, padahal ia benar-benar buah. Itu menarik, bukan? Lebih dari itu, mentimun memiliki jumlah nutrisi yang mengejutkan, baik dalam daging maupun kulitnya. Mentimun juga tidak mengandung lemak, sangat sedikit kalori, dan banyak air, menjadikannya fantastis untuk menjaga hidrasi yang baik dan mendukung penurunan berat badan.

Jadi, jika Anda mengabaikan mentimun karena Anda yakin tidak ada gunanya, saatnya untuk mempertimbangkan kembali. Makan mentimun setiap hari sangat baik untuk tubuh Anda, bagian luar dan dalam. Mentimun bahkan dapat memberikan perlindungan terhadap kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Berikut ini adalah perubahan positif yang dapat Anda harapkan untuk tubuh Anda, ketika Anda makan satu mentimun setiap hari.

1. Perlindungan dari Penyakit

Mentimun mengandung banyak antioksidan, yang merupakan molekul yang dapat mencegah kerusakan oksidatif dalam tubuh. Mereka berikatan dengan elektron untuk menangkal radikal bebas yang melindungi Anda dari masalah seperti penyakit kronis dan penuaan dini.

Faktanya, kerusakan akibat radikal bebas memiliki hubungan kuat dengan masalah jantung dan paru-paru, kanker, dan penyakit autoimun.

Ketika Anda makan mentimun setiap hari, Anda akan meningkatkan asupan antioksidan, terutama varietas flavonoid dan tanin yang kuat. Salah satu studi yang melengkapi diet 30 orang dewasa dengan memberikan mentimun menghasilkan setiap peserta, tingkat aktivitas antioksi meningkat secara signifikan dari angka awal. Selanjutnya : 2. Hidrasi Lebih Baik