Peringatan Dini Potensi Hujan Petir di Jakarta

61 views
Ilustrasi hujan petir/ IST

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi hujan petir di sejumlah wilayah Ibu Kota pada siang hari.

“Waspada potensi hujan kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta selatan pada sore hari menjelang malam hari,” menurut laman resmi BMKG, Senin.

Adapun rincian prakiraan cuaca Ibu Kota yang dikeluarkan BMKG adalah hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Pusat pada Senin siang. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan diguyur hujan yang disertai petir.

Kemudian cuaca berawan diperkirakan akan menyelimuti Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan membasahi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan cuaca berawan mewarnai langit Jakarta Barat dan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kemudian pada Selasa dini hari hujan ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu, dengan cuaca berawan akan menyelimuti seluruh wilayah Jakarta.

Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta pada Senin rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-34 derajat Celsius. Dengan kelembapan udara akan berkisar sekitar 75 hingga 100 persen