Sudah Sepekan Banjir Rendam Tiga Kelurahan di Wajo dan Belum Tersentuh Bantuan

Ilustrasi Banjir di Desa Kayu Besi, Bangka/ Antara

WAJO – Sudah sepekan banjir merendam sejumlah rumah warga di tiga kelurahan  lingkup Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dan warga mengatakan elum mendapat bantuan pemerintah.

Tiga area yang terendam banjir berada di Kelurahan Laelo, Salomengraleng dan Watalipue. Ketinggian air di sejumlah titik tergolong parah, mencapai satu meter, akibat luapan Sungai Walenae.

Antoni, seorang warga yang terdampak banjir mengatakan hingga saat ini mereka belum mendapatkan bantuan apa-apa dari pemerintah.

“Kondisi sulit ini menambah derita warga di tengah pandemi Covid-19, padahal sudah sepekan lamanya banjir merendam permukiman warga di tiga kelurahan,” kata Antoni, Kamis (30/4/2020).

Menurut dia, warga saat ini benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah. Sebab akses jalan menuju kota terputus, sehingga warga tidak bisa banyak beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

“Kami membutuhkan sembako dan air bersih. Bukan itu saja bantuan PKH dari pemerintah belum tercairkan. Warga berharap pemerintah bisa mengatasi kesusahan mereka,” tandasnya, dilansir Sindonews.