Laboratorium Inggris Klaim akan Luncurkan Alat Tes Cepat Corona Akurat 100 persen

LONDON - Inggris dalam 2 minggu ke depan akan meluncurkan alat Tes Virus Corona cepat yang diyakini 100 persen akurat. Alat ini dapat memberi tahu jutaan orang Inggris terpapar Corona apa tidak. Foto: DailyMail

LONDON – Inggris dalam 2 minggu ke depan akan meluncurkan alat Tes Virus Corona cepat yang diyakini 100 persen akurat. Alat ini dapat memberi tahu jutaan orang Inggris terpapar Corona apa tidak.

Labor penguji Roche Diagnostics mengklaim bahwa mereka telah menciptakan kit yang cukup akurat dengan skala korporasi. Kini mereka telah memiliki stok yang cukup sekitar ratusan ribu yang sudah siap untuk dikirim ke Inggris bagian Barat Laut setiap minggunya.

Alat test baru ini muncul karena kekecewaan mengenai tes antibodi, selama ini yang dipakai untuk pengujuan. Alat ini dirancang untuk memberi tahu seseorang jika mereka telah tertular virus di masa lalu dan menunjukkan apakah mereka sekarang sudah kebal.

Roche mengklaim tes ‘Elecsys’ yang berbasis laboratorium itu dapat menemukan 100 persen orang yang memiliki virus – tanpa ‘negatif palsu’ sama sekali.

“Tes ini penting karena memberikan gambaran sejelas mungkin tentang seberapa luas penyebaran coronavirus di Inggris,” ujar pejabat Roche.

Dikutip dari DailyMail terobosan ini akan membantu rencana Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris untuk mengambil keputusan untuk menghentikan Lockdown karena coronavirus.