Supir Travel yang Bawa Delapan Pemudik Cilacap dan Positif Covid-19 Sulit Dilacak

CILACAP – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan Tim Gugus Tugas Cilacap Jawa Tengah sedang mencari sopir travel yang membawa tujuh pemudik asal Cimanggu Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita sedang mencari sopir travelnya, sebab dari rombongan 8 pemudik yang diantar oleh sopir travel tersebut, tujuh diantaranya terkonfirmasi positif corona,” katanya.

Sampai saat ini tim Gugus Penanganan Covid-19 Cilacap masih mencari sopir travel tersebut, sebab hanya dia yang belum dilakukan tracing. Sementara informasi soal supir travel dari tujuh penumpangnya yang diantar sampai Cimanggu sangat minim.

Dia mengatakan, seperti dilansir PR, dikhawatirkan jika sopir travel tersebut masih operasional, menjemput pemudik untuk diantar pulang ke rumah. Sebagian besar travel yang melayani pemudik pulang kampung merupakan angkutan travel gelap.

Sementara jumlah pasien positif Covid-19 di Cilacap hingga kini menurutnya meningkat dua kali lipat. Sampai Selasa jumlah pasien corona bertambah 21 orang sehingga dari hari sebelumnya 20 orang atau totalnya sudah 41 orang.

Peningkatan kasus corona sebanyak 21 orang tersebut berasal dari klaster Goa, Klaster Lembang Bandung dan tujuh orang pemudik penumpang trabel warga Cimanggu.