LKC Jakarta Bagi Hygiene Kit Untuk Warga Terdampak

JAKARTA – LKC Jakarta Dompet Dhuafa terus menebar kebaikan ditengah pandemi wabah covid19 ini.

Masih berlanjut dengan baru diresmikannya kampung merdeka cekal corona di tanjung Sanyang, LKC Dompet Dhuafa membagi-bagikan hygiene kit di sepanjang jalan raya pasar kramat jati. Senin (10/5/2020).

Dijelaskan oleh kabag program LKC Jakarta, Sari Bunga, paket hygiene kit didistribusikan kepada penerima manfaat dan juga kader kesehatan yang masih bertugas.

“Kita membagikan 100 paket hygiene kit ini ke kader-kader kesehatan yang masih beraktifitas yaitu kunjungan posyandu door to door di kawasan binaan lkc jakarta kampung sangyang kemudian kita distribusikan juga ke wilayah sekitar pasar induk dimana pm nya itu para pedagang kaki lima, para pedagang buah buahan kemudian ojek pangkalan yg memang rentan berdampak saat pandemi ini,” ucap Bunga kepada kbknews.

Penerima manfaat, Rahmat yang sudah 3 tahun berdagang buah mengatakan, wabah corona ini sangat berdampak kepada penjualannya.

“Untuk jualan modal saja tidak sampai habis penjualannya, pembelinya tidak ada,” ucapnya.

Akmal, tukang kunci asal serang ini mengaku sudah berjualan 1 tahun di kawasan pasar kramat jati ini omsetnya turun hingga 30 persen.

“Biasanya mengerjakan 50 kunci tapi skrng hanya 20 kunci per hari,” ucapnya.