Kacamata Gratis untuk 1.000 Santri

SERANG - Memperingati Milad yag ke-3, RS Mata Achmad Wardi BWI-DD membagikan 1.000 kacamata untuk para santri di wilayah Banten. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam program sosial yang di selenggarakan oleh pihak Rumah Sakit. Foto: Humas RS Achmad Wardi

SERANG – Memperingati Milad yang ke-3, RS Mata Achmad Wardi BWI-DD membagikan 1.000 kacamata untuk para santri di wilayah Banten. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam program sosial yang di selenggarakan oleh pihak Rumah Sakit.

Program ini sudah dimulai sejak bulan maret 2020 lalu, seluruh santri yang ada di Banten berhak mengikuti program ini. Santri diwajibkan datang ke RS Mata Achmad Wardi BWI-DD untuk diperiksadan memilih frame kacamata yang sesuai dengan selera masing-masing santri.

Di massa pandemi covid-19 ini RS Mata Achmad Wardi BWI-DD berkomitment memberikan edukasi dan pelayanan yang terbaik untuk semua pasien yang berkunjung. Oleh karenanya program 1.000 kacamata ini menjadi salah satu gerakan kebaikan untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat khususnya santri yang tidak mampu untuk membeli kacamata.

“Dengan harapan setelah mendapatkan kacamata dari program ini, para santri bisa terbantu dan bisa beraktivitas tanpa ada gangguan penglihatan seperti buram dan semacamnya”, ujar dr. Moh. Badrus Sholeh, M.Kes selaku direktur utama RS Mata Achmad Wardi.

Kurang lebih ada sekitar 350 santri yang sudah ikut berpartisipasi hingga berita ini diturunkan, setelah dilakukan pemeriksaan yang positif minus maupun silinder hanya 237 santri yang bisa diberikan kacamata.

“Mereka berasal dari berbagai pesantren dan latar belakang ekonomi yang berbeda. Seperti halnya Wahyuni santri daripesantren Ardaniah, ia mengaku sangat berterima kasih sudah di berikanya kacamata gratis sehingga ia bisa beraktivitas kembali dengan penglihatan yang lebih baik,” ungkap Gun Gun, Humas RS Mata Achmad Wardi BWI-DD kepada KBK, 14 Mei 2020.