Agar Tak Terpapar Covid-19, Khabib Nurmagomedov Himbau Kaum Muslimin Shalat Id di Rumah

AMAN DI RUMAH - Juara Gulat kelas Ringan UFC Khabib Nurmagomedov (kanan) menyampaikan pesan melalui akun instagramnya meminta untuk rekan-rekan senegaranya, agar tetap aman di rumah dan mendengarkan saran medis untuk mengalahkan pandemi coronavirus. Foto: RT

DAGESTAN – Juara Gulat kelas Ringan UFC Khabib Nurmagomedov menyampaikan pesan melalui akun media sosialnya meminta untuk rekan-rekan senegaranya, agar tetap aman di rumah dan mendengarkan saran medisuntuk mengalahkan pandemi coronavirus.

Berbicara dalam sebuah posting video di Youtube dalam bahasa Rusia asalnya, Khabib berkata, “Saya ingin berbicara dengan rekan saya Dagestanis sehubungan dengan virus ini. Situasinya gawat di Dagestan, sangat menyedihkan. Rumah sakit penuh, banyak orang jatuh sakit, banyak yang meninggal. Kita perlu bersatu, lebih dari sebelumnya, untuk menunjukkan kejantanan kita, karakter kita, disiplin kita,” jelasnya.

Khabib menjelaskan bahwa masalah yang mempengaruhi negaranya juga dialami di seluruh dunia, di mana masing-masing negara mengalami tingkat keberhasilan yang berbeda dalam mengurangi infeksi dan tingkat kematian virus COVID-19 juga berbeda .

“Ini bukan hanya Dagestan atau seluruh Rusia,” jelasnya. “Seluruh dunia tidak siap untuk ini. Siapa yang akan berpikir 3-4 bulan yang lalu bahwa miliaran orang harus tinggal di rumah dan bersembunyi dari virus ini? Satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah ini adalah isolasi diri,” imbuhnya.

Seperti dilansir RT, Khabib juga meminta rekannya untuk tidak merayakan shalat idul fitri di lapangan, tetap di rumah saja.