Lahir dari Rahim Media Massa, Dompet Dhuafa Tak Lupakan Wartawan Senior di Masa Pandemi

JAKARTA – Dompet Dhuafa memberikan paket sembako bagi para wartawan senior yang terdampak di tengah pandemi Covid-19.

Mellaui “Video Conference “Peduli Wartawan Senior Di Tengah Covid-19, Dompet Dhuafa Bersama PWI Peduli” pada Rabu, 20 Mei 2020, Ketua Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Parni Hadi mengatakan jika Dompet Dhuafa lahir dari rahim media massa maka wajib hukumnya selalu ingat pada para pelaku dan para pendukung media massa yaitu wartawan.

“Dompet dhuafa dirikan oleh wartawan, dan sekarang dikelola oleh banyak wartawan. Hari ini inysa allah dompet ddhuafa hari ini menyalurkan bantuan untuk para wartawan senior terdampak corona.”

Parni mengatakan jika wartawan banyak  yang tidak mendapat pensiun, banyak pada akhir karirnya menderita sakit karena semasa produktif sering begadang mencari berita.

“Saya apresiasi semua wartawan, kami peduli anda semua, teman menyebar kebaikan,” tandasnya.

Sementara Ketua PWI Atal S Depri mennyebut bantuan dari Dompet Dhuafa untuk wartawan baru pertama kalinya.

“Ini baru pertama kali ada donatur yang ingat pada wartawan senior, karena itu luar biasa, karena sebenarnya wartawan senior ini wartawan yang sangat rentan dengan covid, karena itu perhatian kita harus lebih,” ujarnya.

Atal menambahkan jika industri pers mengalami dampak yang luar biasa, “Saya tahu benar keadaan sekarang, koran tidak terbit, banyak juga wartawan nunggu giliran phk, ketar-ketir, bahkan  ada yang mendapat THR tapi gaji belum,” paparnya.

Dia menegaskan, dalam menghadapi situasi sulit ini, pwi pusat sudah menginsturksikan supaya memabngun solidaritas sosial bagi para wartawan, yang akan membahagiakan bagi para wartawan senior, bukan hanya karena mendapat paket, tapi karena diingat di madsa-masa sulit sekarang.