Arab Saudi Buka Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Jeddah

Ilustrasi : petugas Polisi Arab Saudi . Foto: ArabNews.

JEDDAH – Pemerintahan kerajaan Arab Saudi membuka rumah sakit khusus Covid-19 di Jeddah dan juga mensiagakan 31 klinik selama 24 jam dan 7 hari seminggu di seluruh wilayah Kerajaan mulai Ahad (7/6/2020).

Rumah sakit sementara khusus Covid-19, dirikan di Pusat Pameran dan Konvensi Internasional Jeddah di sebelah utara kota Jeddah, akan merawat pasien Covid dengan gejala ringan. Telah dibuka dengan 20 tempat tidur, dan direncanakan memiliki 500 tempat tidur saat beroperasi penuh.

“Klinik, terbuka untuk siapa saja yang menderita gejala COVID-19, berada di Riyadh, Makkah, Madinah, Jeddah, Al-Qassim, dan Al-Ahsa. Mereka beroperasi sepanjang waktu dan tidak perlu membuat janji,” ungkap rilis Kementerian Kesehatan Arab Saudi

Dikutip dari ArabNews, Kerajaan Arab Saudi melaporkan 3.045 kasus virus baru pada hari Ahad, sehingga total menjadi 101.914. Korban tewas naik 36, jumlah kematian harian tertinggi sejak wabah dimulai, dan sekarang 721. Di seluruh dunia virus telah menginfeksi lebih dari 7 juta orang dan menewaskan lebih dari 400.000.