Arti Harmoni Kebaikan di Milad 27 Dompet Dhufa

221 views

JAKARTA – Pagelaran milad 27 Tahun Dompet Dhuafa digelar dengan suasana berbeda, yaitu secara virtual melalui youtube.

Disebabkan pandemi Covid-19, peringatan hari lahir diperingati dengan wajah baru, dan tetap membawa kebaikan.

Dengan mengusung tema Harmoni Kebaikan. Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR), Nasyith Majidi menjelaskan arti dari tema tersebut.

“Harmoni itu mempunyai makna Har nya ialah harapan dhuafa, kita harus memahami apa sih yang diharapkan para dhuafa, minimalnya kebutuhan sandang, pangan, papan, kesehatan, kira-kira kayak gitu,” ucapnya kepada kbknews di kantornya, Rabu (2/7/2020).

Nasyith menambahkan, mon artinya permohonan ekspektasi apa yang diharapkan pemilik dana yang dititipkan ke kita apakah itu berbentuk zakat, infak, sedekah, wakaf (ZISWAF).

“Intinya agar bisa menciptakan maslahat manfaat sebesar-besarnya sehingga pahala yang ditimbulkan oleh pengelola dana itu bisa maksimal atau bahasa kerennya social impact nya tinggi,” sambung Nasyith.

Ketiga yang harus diharmonikan, kata Nasyith adalah kegiatan Dompet Dhuafa harus penuh dengan inisiatif-inisiatif baru agar supaya maksimum impactnya terhadap dhuafa.

“Iitulah harmoni kebaikan baik yang diharapkan oleh dhuafa, pendonor, maupun kita sendiri, dan itu diharmonikan sehingga kita melakukan banyak hal untuk kebaikan,” tutupnya.