Lomba Siapa Tercepat Kena Covid-19

191 views
Remaja di Tuscaloosa, Alabama, AS menggelar pesta yang ganjil, berlomba siapa yang cepat terinfeksi Covid-19

AKSI nyleneh sejumlah ABG di kota Tuscaloosa, Alabama, AS ini tidak perlu dicontoh, menggelar pesta bersama orang-orang yang positif mengidap  Covid-19, pemenangnya,  yang paling cepat terpapar virus tersebut.

Angggota Dewan Kota Tuscaloosa, Sonya McKinstry seperti dikutip ABC News mengungkapkan, para siswa ABG yang hadir dalam pesta memasukkan uang taruhan ke dalam sebuah pot yang nantinya akan dihadiahkan pada tamu pertama yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Menurut McKinstry, pihaknya telah berupaya mencegah kegiatan yang tidak masuk akal tersebut, namun ia mengaku apa yang dilakukannya sia-sia saja jika ada orang yang dengan sengaja ingin menyebarkan Covid-19 pada orang lain.

Sementara Kepala Pemadam Kebakaran setempat, Randy Smith juga mengonfirmasi berlangsungnya beberapa pesta seperti dilakukan oleh para ABG tersebut yang semula dikiranya hanya lelucon atau hoaks.

AS adalah negara dengan korban Covid-19 tertinggi di dunia (sampai 2/7) yakni 2.775.356 orang terpapar, 130.763 meninggal dari seluruh korban 10.785.853 orang terpapar dan 517.919 meninggal di seluruh dunia.

Sikap menganggap remeh Covid-19 berujung maut juga ditunjukkan misalnya oleh pendeta Frankline Ndifor dari Kamerun dan dukun “sakti” Pria Tantra dari Negara Bagian Madyapradesh, India yang mengaku mampu menyembuhkan pasien hanya dengan menyentuh tangan mereka.

Di Indonesia, aksi “menantang” Covid-19 juga ditunjukkan dengana berbagai perilaku, mulai dari menolak mengenakan masker atau menjaga jarak atau diambil specimennya  atau  mengambil paksa jenasah dari RS.

Mungkin karena tidak kasat mata atau berujud, virus corona ditatap sebelah mata, akhirnya berujung maut.