HAMAS : Israel Hanya Bisa Lihat Serdadunya dengan Penukaran Tahanan

1.772 views
Prajurit Hamas menjaga ruang tahanan. Foto: PIP

GAZA – Gerakan Perlawanan Islam Hamas kembali menegaskan penjajah Israel hanya bisa melihat tentaranya melalui kesepakatan pertukaran tawanan dengan dibebaskannya tahanan Palestina dari penjara Israel.

Pernyataan ini disampaikan secara tertulis yang dibacakan juru bicara Hamas, Hazem Qassem, Senin (20/7/2020). Pembacaan pernyataan itu dilakukan menjelang ulang tahun keenam penangkapan tentara Israel Shaul Arun, saat perang yang dilancarkan Zionis di Jalur Gaza pada pertengahan tahun 2014 lalu.

Ia mengatakan, Enam tahun lalu, rakyat Palestina menghadapi salah satu pencapaian perlawanan yang luar biasa, ketika para pejuang Brigade Qassam menangkap serdadu Zionis, Shaul Arun, dalam pertempuran “Daun berguguran”.

Pusat Informasi Palestina melansir, 20 Juli 2014, seorang juru bicara “Brigade Al-Qassam” Abu Ubaidah mengumumkan penangkapan seorang tentara Israel dalam konfrontasi “Al-Qassam” dengan angkatan darat Israel di wilayah Al-Tuffah”, timur Kota Gaza, yang mengakibatkan kematian 13 tentara Israel dan keluarga Arun.