Berikut Data Terbaru 35 Zona Merah dan 100 Zona Hijau Corona di Indonesia

ilustrasi

JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengumumkan daftar wilayah risiko yang masuk ke dalam zona hijau dan zona merah virus corona (covid-19), berdasarkan analisis mingguan hingga 19 Juli.

Setidaknya ada empat kategori zona wilayah terkait Covid-19. Zona hijau yang berarti daerah tanpa corona, zona kuning artinya penyebaran covid-19 rendah, zona oranye menandakan daerah dengan risiko sedang, dan zona merah berarti wilayah dengan risiko penyebaran corona tinggi.

Berikut daftar 35 Zona Merah dan 100 Zona Hijau Corona seperti dilansir dari situs resmi pemerintah covid19.go.id/peta-risiko:

35 Zona Merah, diantaranya di Sumatera Utara yakni Deli Serdang, Kota Medan, Kota Pematang Siantar, kemudian di Sumatera Selatanyakni Kota Palembang.

Selanjutnya di Sulawesi Selatan yakni Pangkajene dan Kepulauan, Gowa, Luwu Timur,dan Kota Makassar. Kemudian di Papua yakni  Kota Jayapura.

Nusa Tenggara Barat zona merah berada di Kota Mataram, lalu di Kalimantan Tengah yakni Barito Timur, Barito Selatan, Kota Palangka Raya, Kotawaringin Barat

Kalimantan Selatan zonamerah terpeta di Tanah Laut, Kota Banjarbaru, Tapin, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Hulu Sungai utara, Tabalong, Kota Banjarmasin

Untuk Jawa Timur yakni Gresik, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, kemudian Jawa Tengah di Kota Semarang, Kudus, Demak. Gorontalo berada di Kota Gorontalo, DKI Jakarta yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Bali diantarnya Gianyar dan Bangli, dan Aceh yakni Aceh Besar.

Sementara berikut data  100 Zona Hijau
Sumatera Utara:

Pakpak Bharat
Nias Barat
Nias
Mandailing Natal
Kota Gunungsitolo
Nias Utara
Nias Selatan

Sumatera Barat
Kota Sawahlunto
Kota Pariaman
Pasaman
Pasaman Barat
Kepulauan Mentawai

Sulawesi Utara
Minahasa Tenggara
Bolaang Mongondow Utara
Bolaang Mongondow Timur
Bolaang Mongondow Selaran