Kemudahan Kurban Online Tingkatkan Program THK Dompet Dhuafa

133 views

JAKARTA – Penghimpunan Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa yang naik dibandingkan dengan tahun lalu tak luput dari hadirnya beberapa pilihan pembayaran kurban secara online atau memanfaatkan channel aplikasi digital.

Hal tersebut membuat kemudahan akses dan pilihan variatif kurban online, sehingga mampu mendongkrak penghimpunan.

Tahun ini, berkurban di Dompet Dhuafa dapat menggunakan pembayaran kurban melalui aplikasi WhatsApp Pay berbasis Virtual Account. Inovasi tersebut sebagai wujud kemudahan dan akses yang terjangkau bagi donatur atau pekurban. Melalui ponsel pintar, berbagai layanan seperti WhatsApp Pay, e-commerce dan lainnya, donatur tidak perlu menunggu lama dalam proses pembayaran donasinya dan hanya hitungan detik saja.

“Saya Sangat Mengapresiasi kinerja tim THK Dompet Dhuafa. Sangat luar biasa, kerja keras yang dilakukan oleh tim dan berbagai pihak dalam menyukseskan Tebar Hewan Kurban. Semoga dalam perjalanan kedepannya, kami selalu istiqomah dalam mengemban amanah para donatur untuk mendistribusikan daging hewan kurban. Sehingga para masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan nikmatnya daging kurban,” ucap Nasyith Majidi, selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa hadir dengan melibatkan para mitra, donatur maupun sosial investor untuk memberikan modal kepada peternak langsung dalam rangka memotong mata rantai proses kurban.

Mengingat program tersebut merupakan perwujudan dari model bisnis sosial yang turut mengangkat perekonomian peternak lokal binaan yang dulunya terbatas akan modal dan sasaran pasarnya.

Dompet Dhuafa mengupayakan semua strategi bagi peningkatan kualitas peternakan mandiri dengan margin yang bisa dihasilkan cukup bagus dan bisa dinikmati oleh para peternak.

Diberitakan sebelumnya, secara akumulasi, angka penghimpunan kurban pada THK periode kali ini, keseluruhan tercatat (perolehan nasional) sebesar Rp 76,9 M dengan pertumbuhan yang cukup signifikan sebesar 60% dibandingkan dengan tahun lalu.