DDV Jabodetabek Bagikan Paket Daging Kurban Lengkap dengan Bumbu

107 views

JAKARTA – Dompet Dhuafa Volunteers (DDV) Jabodetabek melaksanakan pemotongan satu ekor sapi dan empat ekor kambing untuk masyarakat Desa Ketapang, Ciseeng, Bogor pada hari Tasyrik kedua, Ahad (2/7/2020).

Daging-daging tersebut dibagikan untuk 200 warga kurang mampu, bahkan beberapa orang mengaku sangat jarang menikmati daging.

“Alhamdulillah, di Desa Ketapang, Ciseeng, kami Dompet Dhuafa Volunteer regional Jabodetabek, memotong 1 sapi dan 4 kambing untuk dibagikan kepada masyarakat kuram mampu di sini. Antusias warga di sini pun sangat luar biasa,” terang Rizki Amelia, salah satu tim distribusi THK (Tebar Hewan Kurban) DDV.

Daging yang dibagikan sudah dikemas dalam bentuk paket sekaligus beserta bumbu-bumbunya. Dengan begitu, daging dapat secara langsung diolah saat diterima, tanpa harus membeli bumbu lagi untuk memasak.

Menurut Amel, sebagian besar penerima manfaatnya merupakan para pekerja buruh lepas dan tani. Mereka pun sangat antusias dengan hadirnya sapi dan kambing kurban di desanya.

Sedang proses pendistribusiannya, diatur oleh DDV menggunakan sistem kupon. Dengan begitu, meski harus mendatangkan warga, namun tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19, sebagaimana yang diatur oleh pemerintah.