Jabar Bagja Produksi 2.000 Masker untuk Kaum Dhuafa

BANDUNG – Jabar Bagja (Jabar Berdaya Dengan Menjahit), merupakan salah satu program pemberdayaan milik Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat yang berlokasi di Kota Cirebon, memproduksi sejumlah 2.000 Masker Kain untuk kemudian didistribusikan di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Masker yang diprodduksi tersebut dibagikan bagi mereka yang berada di wilayah dengan tingkat kerumunan yang tinggi dan mereka yang dhuafa.

“Karena untuk sebagian orang, harga masker kain yang berkisar Rp 5.000 – Rp 15.000, masih terasa berat,” jelas Ibu Marina salah satu tim penjahit Jabar Bagja.

2.000 Masker Kain tersebut juga merupakan bagian dari 1.000 Paket Hygine Kit yang disebarkan oleh Dompet Dhuafa Jawa Barat dan jejaring relawannya. Satu paket hygiene kit terdiri dari dua masker kain dan satu hand sanitizer dan sisebarkan di  rumah sakit, terminal, pasar, dan pedagang kaki lima di wilayah Bandung dan sekitarnya.

“Semoga dengan didistribusikannya Healthy Kit ini penyebaran Covid-19 bisa dihindari dan pandemi ini bisa segera berakhir,” tutup Ibu Marina, dilansir dompetdhuafa.org.