Dompet Dhuafa Jatim Sediakan WIFI Gratis Untuk Masyarakat Dhuafa

25 views

JAKARTA – Ditengah pandemi Covid-19 ini pendidikan di Indonesia mengalami keterpurukan. Dengan sistem PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) membuat masyarakat semakin sulit terutama masyarakat bawah atau dhuafa. Ya, karena tidak semua diantara mereka yang memiliki fasilitas HP (Handphone), Laptop, bahkan sekedar untuk membeli paket internet.

Dompet Dhuafa Cabang Jawa Timur melalui unit Banyuwangi dan Madiun, membuat sebuah gerakan WIFI gratis untuk masyarakat dhuafa yang kesulitan mendapatkan akses internet. Gerakan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, menggunakan masker dan face shield demi keamanan bersama.

“Dari beberapa alasan, banyak diberitakan tindak kriminal yang dilakukan agar bisa mendapatkan fasilitas tersebut. Semoga langkah kecil ini bisa jadi sebuah terobosan untuk pendidikan Indonesia dan terutama untuk masa depan anak bangsa,” ungkap Kholid Abdillah, Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Jawa Timur, dinukil dari laman Dompet Dhuafa

Disebutkan pula oleh Dompet Dhuafa Jawa Timur di laman instagram https://www.instagram.com/ddjatimorg/ pada Jum’at (14/8/2020), “Pendidikan adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting di Indonesia. Pendidikan terkadang dijadikan standard sukses untuk beberapa kalangan. Beberapa kalangan pun rela merogoh kantong yang sangat dalam untuk menyekolahkan anaknya di sekolah yang terbaik”.