Bogor Utara Jadi Zona Paling Merah Penularan Covid-19 di Kota Bogor

Ilustrasi/Sinar Harapan

BOGOR –  Kecamatan Bogor Utara menjadi kawasan paling merah penularan virus corona baru di “Kota Hujan” itu, berdasarkan data pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Bogor.

Data tersebut menyebutkan ada 51 orang warga terkonfirmasi positif COVID-19 dalam kondisi sakit dari 252 orang warga Kota Bogor terkonfirmasi positif yang masih sakit di seluruh Kota Bogor atau 20,23 persen.

Sedangkan, berdasarkan sebaran lokasinya, kasus positif di Kecamatan Bogor Utara yang masih sakit tersebar di seluruh kelurahan meliputi, Kelurahan Tegal Gundil ada 15 kasus, Tanah Baru ada 11 kasus, Bantarjati ada sembilan kasus, Kedunghalang ada enam kasus, Ciparigi ada lima kasus, Cibuluh dan Cimahpar masing-masing ada dua kasus, serta Ciluar ada satu kasus.

Sementara itu, berdasarkan data harian COVID-19 pada Dinas Kesehatan Kota Bogor pada Minggu ada 12 orang warga Kota Bogor terkonfirmasi positif COVID-19.

Dengan adanya tambahan 12 kasus positif tersebut maka akumulasi kasus positif di Kota Bogor seluruhnya menjadi 734 kasus.

Dari seluruh kasus positif tersebut, sebanyak 449 kasus dinyatakan telah sembuh, 33 kasus meninggal dunia, sehingga kasus positif yang masih sakit ada 252 kasus.