Lagi, Pemukim Israel Tabrak Lari Bocah Palestina

70 views
Pemukim Israel tabrak lari bocah Palestina, Ahad (6/9/2020). Foto:PIP

TEPI BARAT – Seorang pemukim zionis Israel menabrak bocah Palestina dengan kendaraannya, yang membuat bocah tersebut luka-luka. Pelaku melarikan diri menuju permukiman Kuriet Arba.

Kejadian berlangsung Ahad (6/9/2020) dekat permukiman Kuret Arba, di wilayah Hebron, Tepi Barat selatan.

Saksi mata menyebutkan, petugas medis Palestina memberikan perawatan pertama bagi korban, sebelum kemudian merujuknya ke klinik untuk pengobatan selanjutnya.

Seperti biasa, otoritas penjajah Israel enggan bertanggung jawab atas tindakan penabrakan terhadap warga Palestina yang dilakukan para pemukim zionis, dan menolak memberikan ganti rugi bagi korban.

Penabrakan sering terjadi di kota Hebron dan Zawiya dekat Nablus, yang dilakukan para pemukim zionis, sejumlah warga Palestina meninggal akibat tindakan ini, dan biasanya pihak Israel tidak mengusut kasus penabrakan ini.

Lebih dari 50 lokasi permukiman zionis berada di Hebron, yang dihuni sekitar 30 ribu yahudi, mereka bekerja merealisir proyek keagamaan zionis di bumi Palestina.

Dua tahun lalu, penjajah zionis membangun 6 lokasi permukiman baru di Hebron dengan menyita tanah-tanah Palestina, yang tersebar di kawasan Daura, Bani Naim, Yatha, Samu, Dhahiria dan Sair.

Dilansir Portal Info Palestina, Israel berlomba dengan kelompok permukiman untuk mencuri sebanyak mungkin tanah Palestina, dan membangun permukiman serta ruas-ruas jalan dengan memanfaatkan wabah corona yang menerpa Palestina dan sekitarnya.