Kasus Covid-19 di Cirebon Bertambah 36 dalam Sehari Terakhir

Ilustrasi pemeriksaan virus corona/ tempo.co

CIREBON – Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menyatakan pada Jumat (18/9/2020) terjadi penambahan kasus positif corona sebanyak 36 di wilayahnya.

Sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 609 orang kasus. “Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon masih belum menunjukkan penurunan. Data pada Jumat (18/9) ini terdapat 36 tambahan orang yang positif COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Jumat.

Ia mengatakan dengan penambahan 36 kasus baru itu maka saat ini di Kabupaten Cirebon jumlah total warga yang terpapar virus mematikan itu naik lagi mencapai 609 orang.

Dari jumlah tersebut, kata dia, 27 orang meninggal dunia, 198 sembuh dan 384 orang masih dalam perawatan serta isolasi mandiri.

Dengan masih bertambahnya kasus positif COVID-19, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Untuk total saat ini sudah mencapai 609 orang, jadi harus lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan,” katanya, dilansir Antara.