Dompet Dhuafa Waspada Salurkan Bantuan untuk Fathiyya Penderita Anemia

210 views
MEDAN - Fathiyya, bocah berusia 2 tahun menderita penyakit anemia. Ia menjalankan pengobatannya dengan biaya zakat yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada, Selasa (22/9). Foto: DDW

MEDAN – Fathiyya, bocah berusia 2 tahun menderita penyakit anemia. Ia menjalankan pengobatannya dengan biaya zakat yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada, Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Fathiyya dinyatakan terkena penyakit Anemia defesiensi besi (ADB), malnutrisi, akibat gangguan elektrolik.

Fathiyya sampai saat ini masih harus menjalani pengobatan dan melakukan transfusi darah.

Diakui oleh Edo, orang tua dari Fathiyya, putri bungsunya itu memang sudah mengalami gejala penyakit ini sejak usia 6 bulan.

“Dulu gejalanya memang sudah ada, HB nya sering turun, gejala ini sudah dialaminya dari dia masih bayi sewakti umur 6 bulan,” terangnya.

Edo mengaku beruntung saat ini biaya pengobatan Fathiyya telah ditanggung muzakki Dompet Dhuafa Waspada.

Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada muzakki dan Dompet Dhuafa Waspada atas bantuan yang diberikan kepada anaknya.

“Terima kasih banyak untuk bantuan yang telah diberikan kepada anak kami, sekali lagi terima kasih banyak, kami tidak dapat membalasnya, hanya Allah yang dapat membalasnya,” ucapnya.

Terkait bantuan ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada turut menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan ini berasal dari dana zakat.

“Bantuan yang kita berikan ini berupa dana yang bersumber dari zakat dan Infaq para pegawai Rumah Sakit Sufina Aziz,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Waspada sudah menjalin kerjasama dengan RS Sufina Aziz.

“Sudah sekitar 3 tahun kita bekerjasama dengan RS Sufina Aziz untuk membantu Pasien yang kurang mampu, dengan menanggung seluruh biaya pengobatan pasien,” terangnya.

Dengan diberikannya bantuan ini, Sulaiman berharap agar Fathiyya dapat sembuh segera.

“Kita berharap dan berdoa agar adik Fathiyya bisa segera sembuh seperti biasanya dan dapat bermain kembali seperti anak seusianya,” pungkasnya.