Curah Hujan Tinggi, Padang Dikepung Banjir

84 views
ilustrasi

PADANG – Akibat curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan merata yang terjadi di seputaran Kota Padang Rabu (23/9/2020), dari Pukul 12:30 WIB hingga pukul 16:54 WIB, yang mengakibatkan terjadinya luapan air di Kota Padang.

Demikian laporan disampaikan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singalang Padang Hadie Bandarian Syah kepada KBK, Rabu malam.

Disampaikan Hadie, luapan air terjadi di Kelurahan Pasar Baru dan Kelurahan Cupak Tangah dekat kantor Lurah (± 30 cm), Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang (± 70 cm), Koto Teluk Kabung, Kec. Bungtekab, Kota Padang (± 50 cm), Jl. Raya Kuranji – Belimbing dekat MTSN 5, Kota Padang (± 50 cm), Kawasan Sungai Pisang (± 50 cm).

“Kita berusaha menurunkan Tim malam ini untuk memberikan respon. Sayang sekali banyak teman-teman relawan dari mahasiswa tidak bisa turun karena selama Covid mereka kuliah online dan memilih pulang kampung,” jelas Hadie.

Namun demikian Hadie tetap akan menurunkan tim untuk membantu penyintas banjir. Ia dan tim sedang menyiapkan pendirian pos hangat di beberapa tempat yang nantinya kalau ada upaya evakuasi ke kawasan yang ditetapkan BPBD Padang.