Sejumlah Rumah di Nunukan Terendam Banjir Hingga Satu Meter

35 views
Ilustrasi Akses jalan ke Kota Pasirpangaraian, Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau terputus akibat banjir dan meluapnya Sungai Batang Lubuh/ Antara

NUNUKAN – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (28/9) dini hari sejak pukul 00.15 Wita, mengakibatkan banjir hingga menggenangi belasan rumah warga di RT 13 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan.

Ignatius, warga RT 13 Kelurahan Selisun yang rumahnya terendam, mengatakan  banjir diakibatkan sungai dekat rumahnya meluap disebabkan hujan deras yang terjadi pada tengah malam.

Banjir yang datang tiba-tiba itu, menyebabkan rumahnya terendam hingga mencapai satu meter, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

“Kami baru tahu sekira jam dua, dimana air sudah masuk ke rumah. Barang-barang sudah terapung semua baru kami pada bangun,” ujar Ignatius, dilansir Antara.

Ignatius menambahkan, setiap tahun kala hujan deras rumah warga di RT 13 Kelurahan Selisun terendam banjir. Disebabkan posisinya berada tak jauh dari sungai yang menjadi satu-satunya pembuangan di kawasan tersebut.