Hotel-hotel Tempat Isolasi Mandiri Pasien OTG di Jakarta Sudah Dibuka

Ilustrasi pasien corona di Wisma Atlet/ beritasatu

JAKARTA – Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan DKI Jakarta dr. Fify Mulyani via Zoom menyebutkan hotel-hotel yang menjadi tempat isolasi mandiri di ibukota khusus merawat pasien positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG sudah dibuka.

Ia menjelaskan dua hotel itu adalah terletak di kawasan Mangga Dua dan Mangga Besar. Untuk hotel di Mangga Dua dikhususkan bagi pasien OTG di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Sedangkan hotel di Mangga Besar untuk merawat pasien wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

“Kami membagi ini hanya mem-buffer saja dan fasilitas ini sebagai cadangan Flat Isolasi Mandiri di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta,” kata dr. Fify Mulyani.

Ia menambahkan dua hotel tersebut disiapkan pemerintah pusat, melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, secara gratis. Rencananya ada 18 hotel yang disiapkan.

“Kami sebagai surveilance dan koordinasi yang dibangun dengan pemerintah pusat. Kalau memang di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta kondisinya full baru nanti dialihkan ke hotel-hotel,” jelas dr. Fify Mulyani, dilansir covid19.go.id.