Pasar Inpres Sintang Terbakar, Pasien Rawat Inap Dievakuasi

Evakuasi pasien rumah sakit Sintang. Foto: Kalimantan News

SINTANG – Kebakaran melanda 7 ruko di Pasar Inpres Sintang. Lokasi kebakaran tidak jauh dari ruang rawat inap RSUD AM Djoen Sintang, akibatnya asap pekat masuk ke ruangan rawat inap rumah sakit tersebut.

Manajemen RSUD AM Djoen Sintang memutuskan untuk mengevakuasi seluruh pasien di rumah sakit tersebut. Atas izin Bupati, Pasien rawat inap RSUD AM Djoen Sintang dievakuasi ke Halaman Kantor Bupati Sintang, Kamis (1/10/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si memberikan perintah kepada seluruh jajaran di Sekretariat Kabupaten Sintang untuk membuka Halaman dan Ruangan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang untuk dijadikan lokasi pemindahan pasien rawat inap RSUD AM Djoen Sintang.

Di Halaman Kantor Bupati Sintang tampak sibuk memberikan arahan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yutinus J, Direktur RSUD AM Djoen Sintang dr Rosa Trifina, Kadis Kesehatan dr Harisinto Linoh, Kepala BPBD Bernard Saragih dan sejumlah Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.

Dilansir Kalimantan News, pasien dievakuasi keHalaman Kantor Bupati Sintang selama 3 jam. Sekitar pukul 18.40 WIB seluruh pasien sudah dikembalikan ke ruangan rawat inap di RSUD AM Djoen Sintang.