Jalan Cijati dan Agrabinta Tertutup Longsor, BPBD Terkendala Alat Berat

32 views
Ilustrasi Longsor di Cianjur/Foto Antara

CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat, terkendala minimnya alat berat untuk membuka kembali akses jalan penghubung antar kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Leles, Cijati dan Agrabinta yang terisolasi akibat tertutup longsor dengan ketinggian beragam.

Ilham Hendrayana tokoh masyarakat Kecamatan Leles, Senin (5/10/2020) mengatakan hingga saat ini sejumlah desa di Kecamatan Leles, masih terisolir. Bahkan upaya membuka kembali jalan sebagai akses perekonomian terpaksa dilakukan warga dengan menggunakan alat manual.

Jalan utama penghubung antar kecamatan dan desa di wilayah tersebut, tertutup longsor dengan ketinggian beragam mulai dari 80 centimeter hingga 1,5 meter, sehingga cukup menyulitkan warga dan relawan untuk membuka kembali akses jalan dengan menggunakan alat seadanya.

Dilansir Antara, Ilham dan seribuan kepala keluarga di wilayah tersebut, berharap alat berat segera datang untuk membuka kembali akses jalan, sehingga aktivitas terutama perekonomian warga di wilayah tersebut kembali berjalan dan bantuan segera masuk untuk warga yang membutuhkan.