Ratusan Buruh Bergerak Menuju Gedung DPR/MPR untuk Suarakan Penolakan Omnibus Law

Ilustrasi demonstrasi tolak omnibus law/ Liputan6.com

JAKARTA – Ratusan buruh dari elemen Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) bergerak menuju gedung DPR/MPR yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto untuk menyuarakan penolakan terhadap pengesahan Omibus Law Undang-undang Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020).

Sebelumnya ratusan massa mulai berdatangan dan berkumpul dari arah Jalan Gerbang Pemuda sejak pukul 09.40 WIB.  Mereka membawa spanduk dan poster berisikan pelbagai kalimat penolakan terhadap UU Cipta Kerja. Diantaranya bertuliskan ‘Kami Takut Corona, Tapi Lebih Takut Omnibus Law’, ‘DPR Seperti Pohon Pisang, Punya Jantung tapi Tak Punya Hati’.

Namun, upaya mereka tertahan karena akses jalan menuju ke arah Gerbang Kompleks MPR/DPR sudah diblokade oleh aparat kepolisian.

Salah satu buruh, Anton Abimaya mengaku, sebagaimana dikutip CNNIndonesia, pihaknya masih berupaya untuk melakukan negosiasi dengan pihak kepolisian agar diperbolehkan menggelar aksi di depan Kompleks MPR/DPR.

Sementara itu, aparat gabungan TNI dan Polri sudah menjaga ketat Gedung DPR/MPR. Ratusan personel berjaga di Kamis pagi. Mobil kendaraan taktis pun sudah disiagakan.